Meizu M3 note, Si Murah Dengan Spek Kelas Atas.

Meizu, produsen ponsel asal Tiongkok baru-baru ini merilis smartphone terbaru mereka, Meizu M3 note. Untuk sebagian pengguna smartphone di tanah air sudah kenal dengan produk Meizu sebelumnya yg laris dipasaran dengan M2 dan M2 note karena harganya yg relatif rendah tapi mengusung spek hardware yg cukup mumpuni atau istilahnya value for money.

Meizu M3 note juga datang dengan konsep yg sama, budget-friendly, dengan beberapa peningkatan dibanding suksesornya, M2 dan M2 note. Sebut saja penggunaan aluminium body dan fingerprint sensor, jelas untuk beberapa produsen ponsel lain ini hanya dipakai pada seri kelas atas atau flagship mereka. Fingerprint yg ada bisa digunakan untuk menutup dan membuka kunci ponsel sehingga cukup aman, hanya bisa dibuka dengan sidik jarimu dan menghemat waktu dibanding menggunakan pattern atau password.

meizu-m3-note-3

Dari sisi luar, M3 note membawa layar 5,5″ yg lega dengan resolusi Full HD 1920 x 1080p 403ppi, sangat tajam dan detail dalam menampilkan gambar atau teks berukuran kecil. Sedangkan bodinya sendiri, seperti sudah dijelaskan diatas, terbuat dari aluminium, kokoh, ringan dan membuat tampilan keseluruhan elegan, ‘kelas atas’ serta bermartabat (halah).

Didalam bodinya tersimpan hardware yg cukup up-to-date dan bertenaga. Ada Helio P10 8core processor 1,8GHz dari MediaTek sebagai mesin utama, pemrosesan gambar di-handle oleh Mali-T860 GPU, RAM dengan pilihan 2GB atau 3GB dan storage 16GB atau 32GB. Untuk urusan foto-foto, M3 note dilayani oleh modul kamera 13MP dengan bukaan aperture f/2.2, cukup bagus harusnya untuk memotret dalam kondisi kurang cahaya. Sementara kamera depannya berukuran 5MP dengan aperture f/2.0, buat kamu yg demen selfie, itu udah bagus banget, hehe…

M3 note ini bisa dipasangi dua buah SIM card hybrid, dalam arti bisa digunakan sebagai dual SIM dengan koneksi 4G LTE atau satu SIM dengan SIM slot kedua sebagai slot microSD untuk ekspansi storage bila kamu ngerasa 16GB atau 32GB masih kurang. Koneksi 4G LTE yg ada pada M3 note ini juga support teknologi VoLTE untuk komunikasi suara yg jernih melalui jalur 4G LTE.

Untuk mengantisipasi ‘jam terbang’ kamu yg tinggi dalam pemakaian smartphone, M3 note dibekali dengan batere besar, kapasitas 4100 mAh. Besar ya, seharusnya cukup untuk dipakai sehari penuh tanpa ngecas dengan pola pemakaian normal.

meizu-m3-note-battery

Sejatinya, yg paling menarik dari keseluruhan cerita ini adalah harganya. Kira-kira, menurut kamu bray, dengan semua spek yg dijelaskan diatas, berapakah M3 note ini akan dijual oleh Meizu? Mmm, kasitaw gak yaa… Oke deh, untuk M3 note dengan RAM 2GB dan storage 16GB, Meizu melepas dengan harga $125, untuk RAM 3GB dan storage 32GB dengan harga $155. Mantep bray, memang sulit nyari pembandingnya dikisaran harga segini dengan spek kayak gini. Oya, M3 note ini akan membawa OS FlyMe berbasis Android Lollipop 5,1. Cukup disayangkan, secara hare gene kan jamannya Android 6 alias Marshmallow ya kan bray? Tapi jangan takut, Meizu sendiri punya komunitas yg rajin men-develop OS-nya, sehingga Android M bukan tidak mungkin kamu dapatin dalam beberapa waktu kedepan.

Meizu M3 note kabarnya sudah tersedia di China sejak 11 April kemarin. Mudah-mudahan segera tersedia disini ya.

Comments

Baca juga yang ini bray..