Microsoft Memperkenalkan Laptop Terbarunya, Surface Book.

Microsoft, sebagai perusahaan software terbesar didunia telah lama merambah pasar hardware yg dimulai dari produk mobile berupa smartphone berbasis operating system Windows milik mereka. Hari ini Microsoft memperkenalkan laptop pertama mereka yg diberi nama Surface Book, sebuah laptop dengan performa tinggi untuk kebutuhan komputasi sehari-hari. Microsoft mengklaim Surface Book sebagai “produk yg merubah segala sesuatu yg kamu harapkan dari sebuah laptop”.

Dengan bentang layar 13,5″, Surface Book ditenagai prosesor Intel generasi ke-6 atau Skylake, dengan pilihan GPU dari NVIDIA GeForce terbaru juga alias Maxwell yg mempunyai dedicated VRAM GDDR5 untuk kamu yg doyan nge-game atau desain grafis, jelas sangat terbantu dengan mesin pemrosesan gambar yg powerful. Dan yg kerennya, GPU NVIDIA ini hanya aktif ketika Surface Book terpasang pada docking berupa keyboard, sementara saat dilepas dari docking dan berada dalam mode tablet, GPU yg dipakai adalah GPU integrated dari Intel, yaitu Intel HD Graphic untuk menghemat batere.

Surface Book ini mempunyai ketebalan hanya 7,7mm dengan berat 0,7kg, slim dan ringan dalam desain body dari metal berkualitas tinggi karena Microsoft memang ingin menantang Apple dengan MacBook Pro-nya. Microsoft bahkan berani sesumbar dengan ¬†mengatakan “Surface Book dua kali lebih kencang dari MacBook Pro!“. Well, ini agak sulit dibuat perbandingan apple-to-apple karena sejatinya ini perbandingan apple-to-microsoft, hehe, canda. Seriously, tidak bisa di-compare performa dari dua buah produk dengan operating system yg berbeda.

Kembali ke spesifikasi teknisnya, dengan bentang layar 13,5″, Surface Book mempunya kerapatan pixel yg tinggi, 267ppi, yg artinya layar ini beresolusi tinggi dan dapat menyajikan tampilan visual yg tajam, mendukung fitur touchscreen dengan input maksimal 5 titik sentuh, juga dibekali dengan stylus pen untuk berinteraksi dengan layarnya seperti menggambar, menulis, dll. Untuk koneksi, ada WiFi dengan standar terbaru 802.11ac, Bluetooth dan dapat disisipi kartu SIM dengan dukungan koneksi selular 4G LTE. Baterenya diklaim Microsoft mampu bertahan selama 12 jam dengan penggunaan normal. Surface Book akan mulai dipasarkan pada 26 Oktober 2015 dengan pre-loaded Windows 10, Office 2016 dan aplikasi Windows Store untuk ekosistemnya. Harga yg ditawarkan Microsoft mulai dari US$1499. Cukup mahal juga ya bray…

Comments

Baca juga yang ini bray..