Blackberry Merilis Video Promo Resmi Untuk Blackberry Priv

Blackberry, perusahaan asal Kanada itu merilis video resmi untuk memulai penjualan handset terbaru mereka, Blackberry Priv. Setelah sekian lama berkutat dalam bisnis smartphone yg menggunakan OS (operating system) buatan mereka sendiri yg tampaknya mulai meredup, Blackberry akhirnya merilis produk smartphone pertama mereka yg menggunakan OS open source buatan Google, Android. Beberapa hari lalu, pihak Blackberry mulai membuka sesi penjualan pre-order untuk kamu yg ingin memiliki Blackberry Priv.

Video berdurasi pendek ini menunjukkan fitur unggulan Priv berupa keyboard QWERTY fisik yg tersembunyi dalam mekanisme slider. Untuk kamu yg pernah menggunakan smartphone Blackberry dan belum bisa sepenuhnya move-on dari nyamannya memakai keyboard fisik, Priv bisa membuatmu bernostalgia kembali, dalam smartphone yg ditenagai OS modern dan paling banyak dipakai didunia, Android. Blackberry tak lagi ngotot menggunakan OS Blackberry buatan mereka yg banyak dikeluhkan pengguna sering ‘hang’ dan ‘lelet’, walau terbukti sebagai sebuah operating system yg terkenal keamanannya.

Dalam sebuah postingan pada blog milik Blackberry, mereka membanggakan fitur keamanan baik secara hardware maupun software pada Priv, yg mereka klaim akan membedakan Priv dengan kompetitornya. Dalam tambahan, Blackberry melakukan riset dan menemukan fakta bahwa 9 dari 10 smartphone ber-OS Android dari vendor-vendor besar mempunyai banyak celah keamanan yg dapat dieksploitasi oleh malware berbahaya ataupun hacker dengan tujuan pencurian data.

Berbicara soal spesifikasi, Priv ditenagai oleh SoC kelas atas dari Qualcomm, Snapdragon 808, layar berukuran 5,4-inch dengan resolusi QHD (2560 x 1440p), RAM 3GB, kamera utama 18 MP dengan optic buatan Schneider-Kreuznach, memakai OS Android 5.1 (Lollipop) dan catu daya akan disuplai oleh batere berkapasitas 3,410 mAh. Untuk spesifikasi lebih lengkap, sila klik link INI. Blackberry dikabarkan akan menjual Priv dengan harga US$895. Wow, jelas ini harga untuk smartphone kelas premium.

Comments

Baca juga yang ini bray..