Google Resmi Memblokir Auto-play Iklan Berbasis Adobe Flash Pada Browser Mereka, Chrome.

Pada 1 September ini, Google secara resmi mengumumkan pemblokiran auto-play iklan yg menggunakan Adobe Flash pada browser besutan mereka, Chrome. Perubahan kebijakan ini sebenarnya sudah di-announce oleh Google sejak Juni, tapi Google memberi waktu para pengiklan untuk merubah format iklan mereka ke HTML5.

Kebijakan ini mungkin belum bisa disepakati oleh para pengiklan, walau kebanyakan dari pengguna internet setuju dengan kebijakan ini yg akan ‘menghabisi’ iklan-iklan yg mengganggu. Google sendiri berharap ini dapat meningkatkan performa dari Chrome, yg selama ini banyak banyak dikeluhkan pengguna karena dianggap ‘berat’ dan menghabiskan banyak RAM. Google juga menjanjikan peningkatan efisiensi power pada mobile device seperti laptop atau tablet sehingga batere bertahan lebih lama.

Sebenarnya, tidak sepenuhnya iklan diblokir, tapi hanya dimatikan fungsi auto-play pada iklan berbasis Flash, pengguna hanya perlu mengeklik secara manual untuk melihat iklan yg ditayangkan. Kamu sendiri gimana bray, apakah salah satu pengguna yg sering dongkol liat iklan-iklan Flash yg bertebaran dibrowser pas lagi surfing? Kalo bener iya, kami juga nih, hehe . . .

Source

Comments

Baca juga yang ini bray..