Casing PC Gaming Murah Dari Aerocool, Aero-800 dan Aero-500

Aerocool selaku pemain besar dibidang industri manufaktur perangkat PC gaming dan aksesorisnya tak perlu diragukan kualitas produknya. Lini produknya pun beragam, mulai dari cpu cooler, fan, sampai dengan casing PC. Baru-baru ini Aerocool mengumumkan kemunculan produk mereka berupa casing PC gaming yg ditujukan untuk gamer dengan anggaran yg tidak terlalu tinggi. Datang dengan 2 seri, yaitu Aero-800 dan Aero-500.

Aero-800 dikemas dalam perpaduan warna biru-hitam yg ganteng, dengan side-panel transparan yg bikin kamu bisa melihat komponen dalam PC untuk memonitor atau menikmati visual yg bagus jika kamu menambahkan aksesoris neon CCFL atau LED didalamnya. Aero-800 terbuat dari SECC black steel dengan ketebalan 0.55mm. Ukuran casing ini mendukung pemakaian motherboard ber-form factor mini-ITX, micro-ATX dan ATX. Kamu dapat memasang watercooling berukuran 240mm pada bagian atas, bahkan bagian depan juga bisa dipasang water cooling berukuran 240 atau 280mm. Aero-800 berukuran cukup panjang, memastikan kamu tidak akan kesulitan memasang VGA card paling high-end saat ini, bahkan VGA card berukuran sampai dengan 390mm. Pada bagian depan ada 2 buah port USB 2.0, 2 buah USB 3.0 dan 2 buah drive-bay berukuran 5,25″ untuk DVD drive atau aksesoris monitoring PC seperti ini. Didalam casing ini kamu bisa memasang 2 buah harddrive berukuran 3,5″ atau 5 buah SSD berukuran 2,5″. Pada paket penjualannya, Aero-800 menyertakan 1 buah fan transparan berukuran 120mm dan 1 buah fan berwarna hitam pada bagian belakang.

Aero-500 adalah varian dengan spesifikasi yg agak berbeda. Casing ini secara keseluruhan dibalut warna hitam atau black-matte. Masih sama, terbuat dari SECC black steel tapi dengan ketebalan 0.50mm, mendukung motherboard dengan form factor mini-ITX, micro-ATX dan ATX dan dapat dipasangin VGA card high-end sampai ukuran 374mm. Pada bagian dalamnya kamu bisa mengkonfigurasi 4 buah harddrive berukuran 3,5″ dan 2 buah SSD ukuran 2,5″, 1 buah fan 120mm dibagian depan (fan exclude) dan 1 buah fan 120mm dibagian belakang (fan include). Pada bagian dalam-atas, kamu juga bisa memasang water cooling berukuran 240mm. Pada bagian luar, tutup sisi samping atau side panel Aero-500 tidak transparan tapi mempunyai lubang intake yg bisa dipasangi fan berukuran 120mm. Bagian depan cukup bersih hanya dihiasi dengan 2 buah drive-bay 5,25″. 1 buah port USB 3.0 dan 2 buah USB 2.0 ada dibagian atas casing ini. Aerocool memberi memberi 1 buah fan controller yg bisa mengatur kecepatan putar 2 buah fan dibagian ini.

Karena kedua casing PC gaming ini menyasar gamer berbudget rendah, Aerocool menjual dengan harga yg cukup murah, yaitu US$42,5 dipasar luar negeri. Kamu bisa dapatkan di Indonesia lewat dealer Aerocool, mungkin dengan harga yg sedikit berbeda.

Comments

Baca juga yang ini bray..