Asus Vivo Stick, Komputer Seukuran Jempol Dengan OS Windows 10.

Sejak Intel memperkenalkan Compute Stick beberapa waktu lalu, para produsen hardware PC beramai-ramai membuat produk serupa dengan beberapa modifikasi pada spek dan tampilan yg mereka kustomisasi sendiri. Asus, produsen komponen PC terkemuka didunia pun tak mau kalah, mereka mengumumkan kehadiran Asus Vivo Stick.

Asus Vivo Stick adalah komputer mini yg berfungsi layaknya PC atau laptop. Kamu hanya perlu menyediakan sebuah display berupa LCDTV atau monitor yg mempunyai input HDMI dan sepasang keyboard + mouse. Maka Vivo Stick akan merubah display kamu menjadi PC yg menjalankan sistem operasi Windows 10 hanya dengan nyolokin Vivo Stick ke port HDMI pada display tersebut.

Vivo Stick dari Asus ini mempunyai spesifikasi yg cukup untuk menjalankan Windows 10 dan aplikasi basic seperti office dll. Jangan berharap Vivo Stick mampu menjalankan program berat seperti CorelDRAW atau Adobe Photoshop karena Vivo Stick memang bukan untuk menggantikan PC desktop yg powerful. Berbekal prosesor Intel Cherry Trail, RAM 2GB, dan Internal Storage sebesar 32GB, Vivo Stick tampaknya cukup lancar menjalankan aplikasi sehari-hari seperti mengetik, menonton video kualitas HD, dengerin musik dan aplikasi berinternet seperti browsing, chatting, downloading atau mengakses konten video streaming. Vivo Stick terhubung ke internet berkat modul Wi-Fi 802.11n yg tertanam pada unit ini. Bahkan Vivo Stick juga dilengkapi koneksi Bluetooth 4.0.

Koneksi Vivo Stick ke display via port HDMI secara native sudah mampu menayangkan gambar dan suara, tapi kalo kamu kurang puas dengan suara yg keluar dari LCDTV atau monitor, kamu bisa nyolokin speaker kesayanganmu ke lubang audio 3,5mm yg ada pada body samping unit ini. 1 buah port USB 2.0 dan 1 buah USB 3.0 disertakan untuk keyboard dan mouse. Lho trus kalo mau nyolokin flashdisk atau HDD external gimana dong? Kamu bisa mengakali dengan penggunaan keyboard dan mouse wireless, yg hanya membutuhkan 1 buah port USB untuk receiver-nya. Asus juga membuat Vivo Stick ini dalam desain dan warna-warna menarik yg eye-catching.

Rencananya, Asus akan membandrol produknya ini dengan harga US$129 dipasar global. Harga mungkin tidak sama dipasar Indonesia.

Murah ya bray? Hehe, relatif laaah . . .

Comments

Baca juga yang ini bray..