Akhirnya! iPhone 6S dan iPhone 6S Plus Resmi Diumumkan.

Pada konferensi pers yg diselenggarakan Apple Inc, di San Francisco kemarin (9/9/2015), iPhone 6S dan 6S Plus yg selama ini hanya rumor, secara resmi diumumkan ‘kelahirannya’ oleh Apple, bersamaan dengan produk iPad mereka yg baru, yg diberi nama iPad Pro.

Apple mengklaim ada banyak perubahan yg dibawa iPhone 6S dan 6S Plus (bukankah penyebutan 6S ‘six s’ kedengaran seperti ‘success’? hehe..). Pada desain body luar tampaknya tidak banyak berubah dari iPhone 6 yg lalu, tapi fitur terbaik yg dibawa 6S dan 6S Plus adalah 3D Touch (baca juga; Fitur 3D Touch Display Pada iPhone 6S dan 6S Plus). Ada juga fitur baru mirip fungsi ‘klik kanan’ pada PC/laptop yg ditambahkan Apple yg bekerja pada aplikasi apapun yg sedang berjalan.

Dibalik desain body-nya yg tipis, iPhone 6S dan 6S Plus ditenagai oleh prosesor baru buatan Apple sendiri, yaitu A9 (iPhone 6 memakai prosesor A8), dengan teknologi M9 motion co-prosesor yg membuat A9 lebih bertenaga.

iSight Camera akhirnya mendapat upgrade, kini dengan sensor 12 Megapixel seperti rumor sebelumnya, dan pengembangan teknologi auto-focus. Kamera ini diklaim Apple “perubahan besar pada minimnya noise hasil foto yg diambil pada kondisi kurang cahaya”. Upgrade lainnya adalah, kamera iPhone 6S dan 6S Plus sudah dapat merekam video beresolusi 4K Ultra-HD. Kamera depan (Facetime) mendapat sentuhan berupa peningkatan sensor menjadi 5 Megapixel, yah seharusnya akan cukup bagus untuk menambah foto selfie yg lebih berkualitas pada Instagram atau social media kamu yg lainnya, hehe..

Apple memperbaiki struktur rangka menggunakan aluminium berkualitas tinggi, untuk merespon ‘bending issue’ yg menimpa iPhone 6. Body aluminium yg akan melapisi sisi samping dan belakang dari iPhone 6S dan 6S Plus ini akan tersedia dalam pilihan warna silver, space gray, rose gold dan apple alloy/gold.

Duh, iPhone 6 masih belum kebeli ya bray, sekarang udah keluar aja iPhone 6S…

 

UPDATE: Apple sudah mengkonfirmasi bahwa iPhone 6S dan 6S Plus membawa kapasitas RAM yg lebih besar, yaitu 2GB (iPhone 6 dan 6 Plus hanya 1GB), tapi iPhone 6S mempunyai batere dengan kapasitas lebih kecil, menjadi 1715mAh, sebelumnya 1810mAh pada iPhone 6. Sementara iPhone 6S Plus tidak ada perubahan pada kapasitas batere dibanding iPhone 6 Plus.

Source

Comments

Baca juga yang ini bray..