Adblock Browser Untuk Android Kini Resmi Tersedia di Play Store.

Adblock Plus sejauh ini adalah software yg paling ampuh untuk memblokir iklan yg tidak kita inginkan saat berselancar ria pada PC desktop/laptop. Pada akhirnya, pengembang Adblock Plus pun membuat aplikasi, atau tepatnya sebuah browser untuk mobile devices seperti smartphone atau tablet dengan nama Adblock Browser. Setelah cukup lama berada dalam status beta, Eyeo sebagai developer Adblock Plus membawa Adblock Browser ke Google Play, siap untuk didownload semua orang.

Mirip dengan Adblock Plus yg ada pada browser PC/laptop kamu, Adblock Browser membuat berselancar lebih cepat, karena browser tidak lagi menjalankan iklan-iklan pada situs manapun saat kamu memakai Adblock Browser. Tapi Eyeo tetap mengijinkan kamu mengatur website yg kamu inginkan untuk dimasukkan kedalam whitelist, jadi iklan yg ada pada website tersebut tetap tampil. Cara ini yg diklaim Eyeo membuat Adblock Browser menjadi lebih cepat me-loading halaman web, menghemat batere dan meminimalisir penggunaan mobile data.

Sebenarnya aplikasi Adblock Plus sendiri ‘dibuang’ dari Play Store oleh Google sejak tahun 2013 sampai hari ini. Tapi Eyeo menemukan cara untuk memasukkan kembali, walau dalam bentuk yg berbeda, yaitu sebagai browser. Ada perbedaan antara Adblock Plus (aplikasi yg dibuang oleh Google) dengan Adblock Browser, dimana Adblock Plus dapat memblokir semua iklan bahkan dari aplikasi pihak ketiga alias bukan aplikasi bikinan Eyeo, sedangkan Adblock Browser hanya memblokir iklan jika pengguna menggunakan Adblock Browser. Perbedaan ini yg pada akhirnya menjadi trik untuk mensiasati Google Play Developer Program Policy dan memasukkan browser buatan Eyeo tersebut ke Google Play Store. Well, bagaimanapun, salah satu pendapatan Google juga dari para pengiklan, hehe…

Jadi gimana bray, mau nyobain Adblock Browser?

 UPDATE: saat ini Adblock Browser juga sudah dirilis untuk iOS dan bisa kamu download via App Store.
Source

Comments

Baca juga yang ini bray..